Forgot Password?
|

Amplang : Makanan Khas Balikpapan

Posted by : Kurniawan Aji Saputra August 6, 2012 Category : Kuliner / Jajanan

 

Amplang merupakan salah satu makanan khas Balikpapan. Makanan ini sangat banyak digemari oleh orang-orang dari dalam maupun luar kota. Bila datang ke Balikpapan tidak lengkap rasanya apabila tidak merasakan makanan ini.


Bahan utama untuk pembuatan amplang itu sendiri adalah ikan tenggiri. Ikan tenggiri sangat mudah ditemukan di kota Balikpapan. Dengan banyaknya ikan tersebut maka masyarakat memanfaatkannya sebagai bahan utama pembuatan amplang.


Amplang bukan hanya makanan khas kota Balikpapan tetapi juga kota Samarinda. Maka tak heran apabila anda menemukan makanan ini di kota tersebut.


Amplang biasanya berbentuk dadu atau berbentuk batang seukuran dua buku kelingking hingga telunjuk orang dewasa. Amplang yang terkenal yaitu amplang kuku macan, dinamakan kuku macan karena bentuknya dadu meruncing seperti kuku macan.

 



Photos

Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
© Copyright 2014. trackpacking.com

Subscribes