Forgot Password?
|

Pasar Malioboro

Daerah Istimewa Yogyakarta

Overview

Siapa yang tidak tahu malioboro? Kawasan yang menghubungkan Kraton Yogyakarta, Tugu dan puncak Gunung Merapi, jalan ini terbentuk menjadi suatu lokalitas perdagangan setelah Sri Sultan Hamengku Buwono I mengembangkan sarana perdagangan melalui sebuah pasar tradisional semenjak tahun 1758. Setelah berlalu 248 tahun, tempat itu masih bertahan sebagai suatu kawasan perdagangan bahkan menjadi salah satu ikon Yogyakarta yang dikenal dengan Malioboro.

Malioboro tahun 1948 juga pernah menjadi lahan pengembaraan para seniman yang tergabung dalam komunitas Persada Studi Klub (PSK) pimpinan seniman Umbul Landu Paranggi semenjak tahun 1970-an hingga sekitar tahun 1990.

Di sini akan ditemui banyak pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya. Mulai dari produk kerajinan lokal seperti batik, hiasan rotan, wayang kulit, kerajinan bambu (gantungan kunci, lampu hias dan lain sebagainya) juga blangkon (topi khas Jawa/Jogja) serta barang-barang perak, hingga pedagang yang menjual pernak pernik umum yang banyak ditemui di tempat perdagangan lain. Sepanjang arcade, wisatawan selain bisa berbelanja dengan tenang dalam kondisi cerah maupun hujan, juga bisa menikmati pengalaman belanja yang menyenangkan saat menawar harga. Jika beruntung, bisa berkurang sepertiga atau bahkan separohnya.

Selain dapat berbelanja barang-barang unik khas jawa, dapat pula menikmati makanan atau jajanan khas jogjakarta sambil mengisi perut yang kosong ketika berbelanja.

Photos

More Photos

Hotels Nearby

  1. US$ 93
    Avg. price/night
    View Detail
    Inna Garuda Yogyakarta photo
    distance : 0.16 KM

    With its central location, Inna Garuda Hotel is within easy reach of most tourist attractions and business addresses in Yogyakarta. All the modern fac ... More

  2. US$ 59
    Avg. price/night
    View Detail
    Abadi Hotel Jogja photo
    distance : 0.19 KM

    With its central location, Abadi Hotel Jogja is within easy reach of most tourist attractions and business addresses in Yogyakarta. The hotel is a low ... More

View More

Tips

Muhamad Sadillah (Ableh)
Tata Pedagang kaki lima yang tersusun rapi di pusat kota jogja menjajakan khas oleh2 jogja.
323 weeks ago - comment
Backpacker Indonesia
wajib disinggahi klo lagi di jogjakarta.
342 weeks ago - comment

Related Blog

Transportasi Khas Wisata Indonesia
by Dewi Ratnasari
Selain dikenal dengan objek wisatanya, Indonesia juga dikenal dengan keragaman moda transportasinya. Moda transportasi ini tak bisa dipisahkan dengan tujuan wisata para wisatawan karena moda transportasi inilah yang siap untuk mengantar Anda ke be

Continue Reading

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes