loader
Press Release

Jasa Marga Dorong 2 UMK Binaan Berpartisipasi dalam Pameran BUMN UMKM Great Sale Ke-7 Tahun 2024

Solo (31/05), PT Jasa Marga (Persero) Tbk menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memfasilitasi partisipasi dua Mitra Binaan, yaitu Sakha Leather dan Intan Manisan, dalam pameran BUMN UMKM Great Sale Ke-7 Tahun 2024. Pameran ini diikuti oleh 74 UMKM Binaan dari berbagai Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pameran ini berlangsung di Solo Paragon Mall, pada 30 Mei – 2 Juni 2024.

Pameran ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka pada Kamis, (30/5). Menurutnya, terselenggaranya BUMN UMKM Great Sale ke-7 yang merupakan bagian dari penyelenggaraan Solo Great Sale 2024 adalah upaya dan langkah nyata Pemerintah Kota Surakarta, serta Kadin Kota Surakarta untuk mendukung program Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang berbasis pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Solo Great Sale 2024 ini berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memfasilitasi mitra mendapatkan jejaring bisnis dari buyer atau pengunjung sehingga bisa memberi dampak multiplier effect di segala bidang guna mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional,” ujarnya.

Hadir dalam pameran tersebut Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta Ferry Sephta Indrianto, turut hadir mewakili manajemen Jasa Marga Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi Mery Natacha Panjaitan, Corporate Social Responsibility Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari, serta dihadiri para undangan dari berbagai Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD serta UMKM Mitra Binaan.

Corporate Social Responsibility Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari menyampaikan pameran ini merupakan wujud nyata sustainable corporation perusahaan, di mana Jasa Marga tidak hanya fokus pada pembangunan dan pengelolaan jalan tol, tetapi juga aktif dalam pemberdayaan masyarakat sekitar, termasuk untuk memberikan dukungan penuh kepada para Mitra Binaan Jasa Marga dalam mengembangkan usaha mereka.

“Pameran kali ini Jasa Marga mengikutsertakan dua Mitra Binaan di antaranya mitra binaan yang menciptakan produk leather handcraft bernama Sakha Leather dari Garut dan mitra binaan kedua yang memiliki produk local food yaitu, Intan Manisan. Kedua UMK yang berada di wilayah pengoperasian jalan tol Jasa Marga Group tersebut kami berikan kesempatan untuk dapat turut berpartisipasi dalam pameran nasional ini untuk dapat meningkatkan brand awareness mereka kepada khalayak yang lebih luas dan membuka peluang pasar baru bagi mereka,” tambah Andina.

Selain aktif melakukan promosi mitra binaan dalam pameran tingkat daerah maupun nasional, Jasa Marga juga memberikan pelatihan dan sertifikasi para UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka. Selain itu, Jasa Marga juga melakukan mentoring dan monitoring UMKM dalam memasarkan produknya melalui e-commerce dan platform PaDi UMKM.

Jasa Marga terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa, tidak hanya melalui pembangunan dan pengelolaan jalan tol, tetapi juga melalui pemberdayaan masyarakat sekitar, termasuk UMKM. Dengan memberikan dukungan penuh kepada para Mitra Binaan, Jasa Marga berharap dapat membantu mereka dalam mencapai kesuksesan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

_______
Keterangan lebih lanjut hubungi:
Faiza Riani
Marketing & Communication Department Head/Pgs Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Email: [email protected]
Call Center 24 Jam Jasa Marga Group: 14080
X: @PTJASAMARGA & @OFFICIAL_JSMR
Instagram & Facebook: @official.jasamarga
Mobile Apps: Travoy