Rekomendasi 10 Macam Kuliner di Surabaya

January 24, 2023 Category : Kuliner / Jajanan
Rekomendasi 10 Macam Kuliner di Surabaya

Berbagai makanan seperti rawon, rujak cingur, hingga sate khas Surabaya tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat kuliner Surabaya. Berikut ini rekomendasi 10 jenis kuliner di Surabaya yang wajib Anda coba :

  1. Bakso Urat: Bakso urat merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging sapi yang dibakar dan dicampur dengan tepung kanji. Bakso ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  2. Tahu Tek: Tahu Tek merupakan salah satu jajanan khas Surabaya yang terbuat dari tahu yang diolah dengan bumbu kacang. Tahu tek ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  3. Sate Klopo: Sate Klopo merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan dibakar dengan bumbu kacang. Sate ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  4. Rawon: Rawon merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu kacang. Makanan ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  5. Nasi Pecel: Nasi Pecel merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari nasi yang disajikan dengan sayur-sayuran dan diolah dengan bumbu kacang. Makanan ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  6. Sate Ayam: Sate Ayam merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging ayam yang dibakar dan diolah dengan bumbu kacang. Sate ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  7. Pepes Ikan: Pepes Ikan merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari ikan yang dibungkus daun pisang dan diolah dengan bumbu kacang. Makanan ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  8. Sate Kambing: Sate Kambing merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terbuat dari daging kambing yang dibakar dan diolah dengan bumbu kacang. Sate ini dijual di sejumlah warung di kota Surabaya dan sangat populer di kalangan warga setempat.
  9. Rujak Cingur - Rujak Cingur adalah rujak yang terkenal di Surabaya. Rujak ini dibuat dari berbagai macam sayuran seperti tauge, kacang panjang, dan lain-lain yang dicampur dengan bumbu kacang yang khas sehingga rasanya pedas dan gurih.

  10. Lontong Balap - Lontong Balap adalah lontong yang terkenal di Surabaya. Lontong ini dibuat dari nasi yang digulung-gulung dan dibungkus dengan daun pisang sehingga rasanya lembut dan gurih.



Comments

© Copyright 2024. trackpacking.com