Tenda Biru [Gowes @ Citarum]

Posted by : Kurniawan Aji Saputra June 17, 2011 Category : CatPer

digowes oleh : Garry Gardama dalam blognya http://katenzo.multiply.com/journal/item/19/Tenda_Biru_Gowes_Citarum

Tenda Biru merupakan salah satu tujuan ngegowes santai di Bandung. Tempat Makan parasmanan khas Sunda. Lokasinya di sisi Utara Sungai Citarum, kurang lebih 5 km dari Jembatan Citarum jalan tembus dayeuhkolot. Tapi, biasanya kita ngegowesdari arah Sapan, jadi nyusurin sungai Citarum dulu, baru ke Tenda Biru. Menjual makanan dan minuman khas Sunda, seperti nasi timbel merah,pepes ikan, pepes belut, pepes jeroan ayam, Ikan goreng, goreng impun, semur jengkol, tutut, lalapan n juga bandrek.  Yang unik, kita bisa makan secara lesehan. 

Setelah lama tak ditenggok, tanggal 3 Agustus 2008, ane ngegowes alone ke Tenda Biru, eh ternyata sudah di reformasi menjadi JayaNAgara.

Rute Gowes via Sapan
Dari Jalan Ciwastra kita gowes menuju daerah Sapan atau menuju Majalaya. nanti kita ketemu jembatan yang melawati sungai yang agak lebar, dengan warna sungai "bening kehitaman", kita belok kanan nyusurin sungai yang bening itu. kurang lebih 500m, kita ambil jalan ke kanan lagi, kalo ketemu jembatan gantung kita lewatin tuh jembatan, terus kita ambil jalan ke kanan. Gowes terus sampai tar ketemu jembatan gantung lagi. lewatin tuh jembatan, belok ke kiri, kurang lebih 20 m, di kanan jalan ketemu tuh "Tenda Biru".
Lebih asik, ngowes ke sana, pada saat musim hujan, selain sungainya jadi kelihatan lebih "bening", juga bisa lihat kebun-kebun di bantaran sungai.. jadi pemandangannya lebih ijo, len kalo lagi kemarau..

 



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2020. trackpacking.com