loader
Catatan Perjalanan

Harga Tiket dan Jadwal DAMRI Jakarta Palembang

Harga Tiket dan Jadwal DAMRI Jakarta Palembang

DAMRI secara resmi memperluas layanannya dengan membuka rute baru dari Jakarta menuju Palembang. Kabar baik ini tentu disambut antusias oleh masyarakat Palembang dan sekitarnya, karena kehadiran DAMRI di rute ini memudahkan wisatawan dan warga untuk mengunjungi Palembang dan menikmati berbagai keindahan kota tersebut.

Palembang memiliki letak strategis di jalur Lintas Sumatera, menjadikannya sebagai titik penting dalam menghubungkan antar daerah di Pulau Sumatera. Dalam siaran persnya, Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M Pohan, menyatakan bahwa layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari DAMRI mendapatkan respon yang sangat positif dari pelanggan.

“Banyak pelanggan sangat antusias. Kami optimis bahwa hadirnya layanan AKAP ini dapat mendorong para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang dan mengeksplorasi kekayaan budaya, kuliner, serta pariwisatanya,” ujar Pohan.

Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket DAMRI Jakarta Palembang

Untuk rute Jakarta – Palembang, jadwal keberangkatan tersedia pada pukul 16.00 WIB setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Sedangkan dari Palembang, jadwal keberangkatan adalah setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu pukul 16.00 WIB, serta hari Kamis dan Minggu pukul 13.00 WIB.

Penumpang yang berangkat dari Jakarta dapat menunggu di Pool DAMRI Kemayoran, sementara dari Palembang, penumpang dapat menunggu di Pool DAMRI Palembang.

Harga Tiket DAMRI Jakarta Palembang

Tarif yang dikenakan untuk rute Jakarta – Palembang adalah Rp 355.000. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI, Traveloka, RedBus, atau langsung di loket keberangkatan di Jakarta dan Palembang.

Informasi dan Kontak

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan Jakarta – Palembang, pelanggan dapat menghubungi:

  • WhatsApp DAMRI Cabang Palembang di 0811 787 987
  • WhatsApp Bisnis di 0811 2110 0825
  • Email: [email protected]
  • Call Center Halo DAMRI: 1500 825
  • Media sosial DAMRI di Instagram, Twitter, dan Facebook: @DamriIndonesia

Nikmati perjalanan nyaman dan aman dengan DAMRI, serta jelajahi keindahan dan kekayaan budaya Palembang dengan mudah.

Tentang Perum DAMRI

Perum DAMRI adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di bidang transportasi jalan. Dengan kantor pusat yang berlokasi di Jakarta, DAMRI saat ini mengelola 4 Divisi Regional serta 44 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 25 November 1946, DAMRI memiliki visi untuk menjadi perusahaan transportasi jalan kelas dunia dengan kinerja unggul dan berkelanjutan, serta memberikan pelayanan berkualitas bagi pelanggan guna mendukung konektivitas nasional.

Penggabungan Perum DAMRI dan Perum PPD

Pada 6 Juni 2023, Perum DAMRI dan Perum PPD resmi bergabung berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2023 tentang Penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI. Dalam peraturan tersebut, dinyatakan bahwa Perum PPD dibubarkan tanpa melalui proses likuidasi, dengan ketentuan bahwa segala hak dan kewajiban serta kekayaan Perum PPD secara hukum beralih kepada Perum DAMRI.

Inovasi Digital DAMRI Apps

Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan layanan, Perum DAMRI menghadirkan inovasi digital melalui DAMRI Apps. Aplikasi ini menyediakan layanan pemesanan tiket online yang dapat diakses melalui perangkat mobile dan dapat diunduh dari Play Store dan App Store. Dengan DAMRI Apps, pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam memesan tiket secara online, menjadikan perjalanan lebih nyaman dan praktis.