Gili Trawangan

Pulau di Lombok Barat Nusa Tenggara Barat
Location
Province
Nusa Tenggara Barat
City
Lombok Barat
How to Get There
Rute dari Nusa Tenggara Barat

Overview

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam; kedai "Tîr na Nôg" mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini.

Trawangan punya nuansa "pesta" lebih daripada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.

Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

Photos

More Photos

Hotels Nearby

  1. Avg. price/night
    View Detail
    Anda Amed Resort photo
    distance : 23.38 KM

    This resort is nestled into the hillside, only a few steps from the beach. The contemporary-style accommodation offers spectacular 180-degree views, a ... More

  2. Avg. price/night
    View Detail
    Coral View Villas photo
    distance : 24.29 KM

    With its central location, Coral View Villas is within easy reach of most tourist attractions and business addresses in Bali. All hotel's guestrooms h ... More

View More

Tips

Hartoni Toni
bagaimana tips-tips untuk perjalanan wisata kesana agar bisa menghemat biaya??
458 weeks ago - 8 comment
Nyoman Ria
Jika dari bali, dan berdua (atau berombongan) .. daripada naik fastboat dengan 300rb sekali jalan (PP berarti kali dua haha), mending naik motor ke lembar kena Rp 100rb buat motor sdh termasuk penumpang (dibagi dua jadi 50rb seorang) dilanjutkan dengan menyeberang pakai perahu tradisional dari Bangsal ke Gili Trawangan per orang hanya Rp 10rb :) murah kan??? Titip motor di Bangsal sekitar Rp 5-10rb (maaf sy lupa). Hitung-hitung nggak sampai 100rb tuh. Dan jika pintar-pintar menawar, penginapan di Gili Trawangan berkisar 150-250rb untuk kelas backpacker.
458 weeks ago
Bang Bayou
Saya @bangbayou Wahh.. Kalo saya beda. Saya backpacker asal dari Medan. Sudah saya hitung2 hemat waktu, malah lebih baik langsung naik Fast Boat dari pelabuhan Padang Bai. Ada fasilitas antar jemput gratis lg jika kita ada menginap satu malam di Kuta atau Legian atau sanur. Harga tiket fast boat itu benar 600 rb PP. Tp langsung ke TKP. Gak pusing2 lg mikirin harus nyimpen motor dimana. Harga penginapan jg udah pas yg dibilang Nyoman diatas. Cuman ternyata ada jg yg harga kamarnya 90rb, cuma ya taulah gimana keadaannya. Itu aja, terima kasih
458 weeks ago

© Copyright 2020. trackpacking.com